Senin, 23 April 2012

Panglima Angkatan Darat Konfirmasikan Produksi Sejumlah Senjata Baru


Panglima Angkatan Darat Republik Islam Iran, Brigjen Amir Ahmadreza Pourdastan  mengatakan, "Sistem kontrol penembakan untuk tank Dzul Fiqar dipamerkan dan mulai sekarang tank tersebut dapat bersaing dengan berbagai jenis tank mutakhir dunia."

Fars News (11/4) melaporkan, Brigjen Pourdastan dalam jumpa persnya Rabu (11/4) mengatakan, "Sistem kontrol penembakan tank Dzul Fiqar telah dipamerkan dan bahwa tank tersebut telah dilengkapi dengan sistem laser mendeteksi jarak jangkau dan oleh karena itu tank itu sekarang dapat bersaing dengan tank-tank modern dunia."

Di bagian lain pernyataannya, Brigjen Pourdastan menyingung produksi berbagai sistem pengacak frekuensi, pengotomatisan senjata, berbagai jenis payung untuk pasukan terjun payung, dan berbagai tipe pesawat tanpa awak.

Selain itu, Brigjen Pourdastan juga mengkonfirmasikan produksi senapan Akhgar kaliber 6 milimeter dan 7.62 milimeter. Senapan tersebut sepenuhnya produksi dalam negeri dan telah mencapai swasembada. Seluruh pasukan Iran menggunakan senjata tersebut. Akhgar dapat menembakkan 4.500 peluru dalam satu menit.

Selain Akhgar, Iranjuga tengah memproduksi senjata triple-tube berkaliber 50 milimeter yang akan rampung tahun ini.

SUMBER : (IRIB Indonesia/MZ)

Tidak ada komentar: